News

13-14 Oktober, Wonderful Muharram di Kota Madani

Selasa, 13 Oktober 2015
Kota Banda Aceh dari Google Map

Kota Banda Aceh dari Google Map

BANDA ACEH – Dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram 1437 H, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Syariat Islam menggelar acara “Wonderful Muharram” di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Selasa-Rabu, 13-14 Oktober 2015.

Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE, mengatakan, selain bertujuan meningkatkan syiar islam dalam rangka menyemarakkan tahun baru Islam, “Wonderful Muharram” juga sebagai salah satu ajang untuk mendukung terwujudnya Banda Aceh sebagai Model Kota Madani dan World Islamic Tourism (Destinasi Wisata Islami Dunia).

“Kita akan menghadirkan KH Ustaz Yusuf Mansur sebagai penceramah, dan testimoni hijrah yang akan disampaikan oleh Syarifah Helvira Djamalullail atau Sarah Vi. Acara juga akan dimeriahkan oleh penampilan Grup Nasyid Raihan asal Malaysia,” kata Illiza.

Ketua Panitia, Asisten Administrasi Umum Setdako Banda Aceh M Nurdin SSos didampingi Kabid Pengembangan Syariah dan Dayah DSI Kota Banda Aceh Wirzaini Usman, mengatakan, di tempat yang sama, pada malam harinya juga dilaksanakan Haflah Al-Quran Internasional bersama Syeikh Mohamed Hameed Al-Gammal dari Mesir dan sejumlah qari internasional asal Aceh.

“Keesokan harinya pada Rabu (14/10), ada pula Pawai Muharram ‘Aceh Hijrah Carnaval’ yang akan diikuti oleh ribuan peserta. Start dan finish di Lapangan Blang Padang,” kata Nurdin seraya menambahkan pihaknya bekerjasama dengan Pemerintah Aceh, Kodam IM, dan Serambi Indonesia guna menyukseskan acara ini.

Rangkaian acara bertema “Muharram, Spirit Hijrah Menuju Banda Aceh Model Kota Madani” ini, kata Nurdin, akan ditutup dengan Wisuda Tahfizhul Quran pada 5 November mendatang di Stadion H Dimoerthala, Lampineung. “Wisuda penghafal Al-Quran se-Kota Banda Aceh ini, rencananya juga akan dihadiri oleh Ustaz Yusuf Mansur selaku Pimpinan Ponpes Daarul Quran Jakarta,” katanya.

“Pada hari itu kita juga akan kedatangan tamu Hafiz Al-Quran 30 Juz asal Bangka Belitung yang masih berusia enam tahun, yakni Musa bin La Ode Abu Hanafi. Informasi dari Ustaz Yusuf Mansur, beliau juga akan membawa serta Qari Internasional Ustaz Yusuf yang juga merupakan Imam Besar Masjid Los Angeles, Amerika Serikat,” kata Nurdin. [] (mal)

Berikut jadwal lengkap “Wonderful Muharram” Pemko Banda Aceh 1437 H/2015 M:

Selasa, 13 Oktober 2015:

Pukul 08.00-12.00 WIB,? Dakwah Akbar Inspirasi dan Motivasi bersama KH Ustaz Yusuf Mansur dan Sarah Vi serta penampilan grup nasyid Raihan asal Malaysia di Lapangan Blang Padang

Pukul 20.30-23.00 WIB, Haflah Al-Quran Internasional bersama Syeikh Mohamed Hameed Al-Gammal asal Mesir dan 3 Qari Internasional asal Aceh (Ustaz Hamli Yunus, Ustaz Iqbal Hasan, Ustaz Takdir Feliza) di Lapangan Blang Padang

Rabu, 14 Oktober 2015:

Pukul 07.30-12.00 WIB, Pawai Muharram/Aceh Hijrah Carnival di Lapangan Blang Padang

Kamis, 5 November 2015:

Pukul 08.00-12.00 WIB, Wisuda Tahfizhul Quran di Stadion H Dimoerthala, Lampineung, Banda Aceh.

 

sumber : Portalsatu.com