News

Pemko B. Aceh bersama UNICEF dan Katahati Institute serahkan alat pendukung SIPBM Online

Senin, 30 November 2015
Pemko Banda Aceh, UNICEF dan Katahati Institute serahkan alat pendukung SIPBM online ke 9 Desa Pilot Project

Pemko Banda Aceh, UNICEF dan Katahati Institute serahkan alat pendukung SIPBM online ke 9 Desa Pilot Project

Senin (30/11), Pemerintah Kota Banda Aceh memberikan peralatan pendukung untuk 9 gampong dalam program Sistem Informasi Pembangunan Berbasis Masyarakat (SIPBM) Online di Kota Banda Aceh.

Penyerahan peralatan yang berisikan Komputer, Printer dan UPS tersebut diberikan langsung oleh Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal kepada 9 perwakilan keuchik Gampong Setui, Kota Baru, Blang Oi, Pineung, Lueng Bata, Lampaseh Kota, Lhong Raya, Lamtemen, dan Lamteh.

Penyerahan berlangsung di Balaikota, 30 November 2015  di hadapan SKPK, Camat dan keuchik. Selain itu, turut dihadiri oleh Kepala UNICEF Banda  Aceh, Umar bin Abdul Aziz, Direktur Katahati Institute, Raihal Fajri dan Isra Safril selaku project officer program SIPBM Online.

Program SIPBM Online merupakan hasil kerjasama dengan Katahati Institute dan UNICEF Banda Aceh. SIPBM Online sistem database berbasis website yang berisikan layanan bagi masyarakat dan pemerintahan gampong serta menyediakan data kependudukan yang terupdate secara dinamis.

Selain itu, juga menyediakan layanan pemberitahuan jadwal bagi ibu hamil, ibu menyusui dan orang tua anak melalui pesan singkat. (Isra)