News

SIPBM Online mendapat apresiasi di PKP2A IV LAN Aceh

Rabu, 23 Desember 2015
M. Nurdin, S.Sos (Asisten III Bidang Administrasi Umum) dan Banner SIPBM Online sumber foto : Facebook.com/Humas LAN Aceh

M. Nurdin, S.Sos (Asisten III Bidang Administrasi Umum) dan Banner SIPBM Online
sumber foto : Facebook.com/Humas LAN Aceh

Berdasarkan informasi yang diterima oleh redaksi Kakilangit, bahwasannya program berbasis aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Berbasis Masyarakat (SIPBM) Online yang digagas oleh Katahati Insitute dan Pemerintah Kota Banda Aceh yang didukung oleh UNICEF Banda Aceh berhasil mendapatkan apresiasi yang luar biasa dalam kegiatan PKP2A yang diadakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) Aceh beberapa waktu lalu.

Apresiasi tersebut diperoleh setelah M. Nurdin, S.Sos yang menjabat Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemko Banda Aceh mempresentasikan program SIPBM tersebut dalam seminar Proyek Perubahan Pelatihan Diklatpim Tingkat II yang diikutinya tersebut.

SIPBM online telah mampu menunjukkan ide kreatif dan inovasi Pemerintah Kota Banda Aceh dalam hal tata kelola pemerintahan dengan tujuan proses pencatatan kependudukan untuk kepentingan perencanaan dan pengembangan pembangunan yang berbasis partisipasi masyarakat dan tentunya sistem ini sendiri berbasis aplikasi online. Sehingga seluruh perangkat pemerintahan, stakeholder dan masyarakat kota Banda Aceh dapat mengaksesnya.

Raihal Fajri selaku Direktur Eksekutif Katahati Institute memberi ucapan selamat kepada Pemko Banda Aceh, khususnya kepada Pak Nurdin yang telah berhasil memperkenalkan sistem tersebut, tentu harapan lainnya adalah SIPBM online ini tidak hanya milik Pemko Banda Aceh tapi juga bisa didayagunakan bagi Pemerintah Aceh, Kabupaten/Kota Lainnya di seluruh Indonesia.