Lingkar Kaki Langit » News

Pemerintah Aceh Besar Genjot Vaksinasi Covid-19

Rabu, 13 April 2022

Konsultasi_Dokter_Tidak_Takut_VaksinJantho, Katahati.or.id – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Kesehatan terus melakukan kegiatan vaksinasi covid-19, hal ini dilakukan untuk mengejar capaian atau target vaksinasi covid-19. 

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Besar, Anita menjelaskan, capaian vaksinasi covid-19 terus dilakukan di Aceh Besar, hal ini dilakukan untuk mewujudkan kekebalan tubuh warga Aceh Besar dari penularan covid-19. “Vaksinasi terus kita tingkatkan, agar semua masyarakat dipastikan mendapati vaksinasi covid-19”, jelas Anita, Jum’at (11/3/2022).

Untuk Kecamatan Darul Imarah, Anita menjelaskan, bagi masyarakat yang berusia 12 tahun ke atas, yang dibuktikan dengan KTP atau surat domisili, bisa mengikuti vaksinasi covid-19 dosis ke-III di Puskesmas setempat. Ia juga menyebutkan, quota yang ditetapkan pada kegiatan tersebut sebanyak 2000 orang.“Bagi masyarakat Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar dapat melakukan vaksinasi dosis III ke Puskesmas setempat dengan membawa KTP ataupun surat domisi”, terangnya.

Tidak lupa, Anita mengingatkan, bagi mereka yang akan mengikuti vaksinasi agar dalam kondisi sehat. “Sebelum datang ke lokasi vaksinasi, peserta diharapkan juga agar sarapan pagi lebih dulu”, Ujarnya.