Lingkar Kaki Langit » News

Santri Darul Mu’arrif Aceh Besar Terima Vaksin Dosis-II

Rabu, 13 April 2022

vaksin_covid19Penulis: Tgk. Muhammad Khazen

Jantho – ratusan para Santri Putra dan Santri Putri Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arrif Lam Ateuk, Kuta Baro, Aceh Besar mengikuti Vaksinasi Covid – 19 yang dilaksanakan di komplek dayah tersebut, Kamis, (14/ 10/ 2021).

Kegiatan yang dilaksanakan bersamaan dengan Pembukaan Sosialisasi Vaksin Covid-19 bagi santri oleh Presiden Indonesia Joko Widodo beserta rombongannya itu dilaksanakan Badan Intelijen Negara (BIN) kerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Kuta Baro.

Pantauan kami di lapangan, peserta Vaksinasi tidak hanya dilakukan santri setempat, tapi juga dihadiri oleh santri dari berbagai pondok pesantren, sekolah-sekolah dan masyarakat yang ada di Aceh Besar. Vaksinasi yang dilaksanakan di dayah Darul Mu’arrif Aceh Besar ini dosis tahap-II yang sebelumnya juga sudah dilakukan untuk dosis – I pada tanggal 16 September 2021 lalu.

Menurut wakil Pimpinan Dayah Darul Mu’arrif, Tgk. Ibnu Rizal, vaksinasi untuk santri dilakukan tanpa paksaan dari pihak manapun. “Para Santri Darul Mu’arrif yang menerima Vaksin ini dilakUkan atas kesadaran sendiri dan telah mendapatkan izin dari orang tuanya”, jelasnya, Kamis ((14/ 10/ 2021).

Tgk Ibnu Rizal menambahkan, kegiatan vaksinasi di Dayah Darul Mu’arrif, Aceh Besar ini merupakan bagian dari Ikhtiar bersama, walaupun dalam pelaksanaannya mengalami kendala-kendala. “Sebagian santri ada kemauan tapi tidak ada izin dari orang tuanya, ada juga yang takut kepada efek yang terjadi nantinya”, tutupnya.