News

Bangun Rumah Dhuafa Tidak Sanggup, Untuk Lapangan Golf, Pemerintah Aceh Plot Anggaran Rp 33 Miliar

Senin, 01 Pebruari 2016
golf & rumah dhuafa foto by StatusAceh.Net

golf & rumah dhuafa
foto by StatusAceh.Net

Triliunan alokasi anggaran yang menjadi program pemerintah Aceh sering disalah gunakan bahkan perioritas pembangunan dan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Ribuan rumah dhuafa masih terlihat di Provinsi Aceh, ekonomi masyarakat yang kian terjepit bahkan pengangguran yang terus bertambah di Aceh.

Seperti yang di alami Bukhari (40) warga Desa Blang Cut, Kecamatan Meurah Meulia, Aceh Utara, yang mengindap penyakit Tuberkulosis (TBC atau TB_red) sejak dua tahun lalu lagi membutuhkan biaya bahkan bantuan dari sejumlah pihak, yang terutama orang yang diangkat oleh rakyat untuk memberi kesejahteraan dan keadilan bagi daerahnya sendiri.

Sementara Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara ada sekitar 467 unit rumah yang menyebar di 24 Desa tersebut sampai saat ini belum mendapat bantuan dari pemerintah Aceh. yang Rata-rata pemilik rumah tersebut merupakan janda miskin ataupun kaum dhuafa.

Dilansir Ajnn.net, Minggu (30/01) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) menyorot besarnya pengalokasian anggaran terhadap pembangunan lapangan Golf di Lampuuk, Aceh besar

“Sayang disayangka kalau anggaran sebesar Rp 33 miliar untuk membangun lapangan Golf, ” kata Saifuddin Fraksi Nasdem pada saat menyampaikan pendapat akhir fraksi dalam rapat paripurna RAPBA 2016 di Gedung Utama DPRA, Sabtu (30/1) malam. “Anggaran itu dititipkan di Dinas Cipta Karya Aceh,”.

Menurut Saifuddin, anggaran sebesar ini bisa di alokasikan untuk infrastruktur penting lainnya. Karena masih banyak infrasturkur yang belum dibangun dan terselesaikan.

Seharusnya, anggaran untuk pembangunan lapangan Golf bisa dilakukan oleh pihak swasta. Dan Pemerintah Aceh hanya menyediakan lahan saja.

“Ini sangat jelas terlihat lemahnya empati terhadap persoalan-persoalan sosial,” kata dia.

sumber : StatusAceh.Net